Minggu, 16 Desember 2012

4 Gadget Media Presentasi

4 Gadget Media Presentasi

Pernahkah Anda memberikan presentasi di luar ruangan tanpa menggunakan layar proyektor atau monitor lebar ? Biasanya situasi ini terjadi bila kita mengadakan pertemuan dengan rekan / client menggunakan fasilitas publik, misalnya cafe / resto, lobby lounge, atau bahkan di taman. Jumlah persertanya pun relatif lebih sedikit, 2 - 6 orang dalam area.

Media presentasi yang rumit dan mempunyai fisik yang besar, tentunya tidak cocok dengan situasi dan kondisi tersebut. Oleh karena itu, seorang presenter harus bisa menyikapi dengan membawa perangkat yang sesuai.

Dengan dunia teknologi yang semakin berkembang, semakin banyak pilihan perangkat yang bisa menunjang kegiatan ini, terutama menggunakan gadget. Tidak perlu gadget khusus, tetapi gadget yang biasa di gunakan , mampu fungsi media presentasi.

Berikut 4 Gadget yang layak digunakan sebagai media presentasi  :

1. Apple New iPad

Gadget layar lebar milik Apple ini, dirilis pada tahun 2012, melanjutkan generasi iPad sebelumnya yang telah di kenal banyak kalangan. Kemampuan menampilkan resolusi HD, adalah nilai plus, apabila kita memliki presentasi video dalam format HD juga.

media presentasi

2. Samsung Galaxy Tab 2 10.1

Gadget pabrikan dari Korea Selatan ini, menggunakan sistem operasi Android milik Google, sebagai 'motor' utama perangkat ini. Layar yang besar, dan beban perangkat yang tidak terlalu berat, dapat kita manfaatkan lebih menonjolkan hal - hal detail.

media presentasi
3. Asus Transformer Pad Infinity

Jika Anda ingin memperbaiki materi presentasi di saat - saat terakhir, salah satu gadget besutan dari Asus ini, adalah perangkat yang paling cocok. Asus Transformer Pad, bisa di pasangkan dengan keyboard, sehingga memberikan ruang lebih leluasa pada jari - jari Anda untuk memperbaiki isi presentasi.

media presentasi

4. BlackBerry Playbook

RIM yang cukup sukses dengan BlackBerry Messenger, juga memiliki gadget yang bisa kita jadikan sebagai media presentasi. BlackBerry Playbook, gadget dengan layar 7 inchi, ukuran yang tepat untuk dibawa kedalam saku.

media presentasi

Masih banyak gadget yang bisa di gunakan sebagai media presentasi. Silahkan di coba sesuai dengan keperluan dan tentunya... budget Anda!!!

TIPS
Untuk mempermudah saat presentasi, gunakanlah format file yang mudah di kenali di gadget ini, seperti format PDF. sehingga mengurangi resiko file tidak terbaca di gadget.




2 komentar: