Selasa, 05 Februari 2013

4 Penyedia Payment Gateway di Indonesia

4 Penyedia Payment Gateway di Indonesia

Sering transaksi e-commerce ?
Di Indonesia, keberadaan e-commerce semakin lama semakin populer. Banyak website dari perusahaan global yang berlomba – lomba untuk membuat layanan e-commerce dengan target penduduk Indonesia, yang tiap tahun semakin bertambah.
Tingkat penggunaan internet pun semakin hari semakin meningkat, dengan pertumbuhan internet sebesar 10% per tahun, menjadikan Indonesia negara yang sangat di perhitungkan. Namun sayang, Indonesia hanya di jadikan konsumen e-commerce saja.
Bagaimana dengan pemain e-commerce lokal ? Pemain e-commerce lokal tentu tidak ketinggalan, .. hmm soal pemain e-commerce lokal di bahas di nanti.. hehe..
Yang jadi perhatian adalah bagaimana cara pembayaran e-commerce ini. Apakah semua harus di lakukan melalui Bank Transfer ? atau menggunakan jasa pembayaran asing seperti PayPal ??
Jika kita menggunakan cara pembayaran Non-Transfer atau Non-COD, buat para pelaku e-commerce, berikut 4 penyedia layanan pembayaran internet yang beroperasi di Indonesia yang bisa jadi alternatif pembayaran…
1. ipaymu.com
iPayMu
2.doku.com
Doku
3..portalfinpay.com
Finpay
4.veritrans.co.id
Veritrans

Woaahh.. banyak hal yang bisa di diskus soal payment gateway ini, mulai dari jenis layanan, harga per layanan, fee per transaksi, penagihan, afiliasi dengan bank dan hal – hal lain..
I need to compile those data first… hehe…

3 komentar:

  1. Mau bantu nambahin, sekarang ada payment gateway FirstPay di Indonesia,
    konsep nya One-Stop Payment, jadi dengan bekerjasama dengan FirstPay kita langsung dapat banyak metode pembayaran yang dapat kita pilih, Sekarang ini FirstPay melayani pembayaran melalui Kartu Kredit, E-money, dan Virtual Account (ATM Bersama). yang mau tau lebih lanjut tentang FirstPay mungkin bisa diliat lanjut disini www.firstpay.co.id. semoga membantu ya :)

    BalasHapus
  2. Memang penting penggunaan payment gateway, karena sudah jamannya sistem online apalagi untuk bertransaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, apalagi saat ini e-commerce sedang marak2 nya dan belanja online sudah menjadi habit para netizen di Indonesia yang tidak memiliki waktu untuk keluar belanja

      @surya setelah saya melihat firstpay dibandingkan payment gateway lainnya. www.firstpay.co.id memiliki fitur E-AVS yang bisa memverifikasi transfer manual dari pelanggan secara otomatis ya ? saat ini saya belum melihat ada payment gateway lain di Indonesia yang menawarkan konsep serupa. keep the good work (Y)

      Hapus